Situasi di Tempat Kerja dengan Pekerjaan yang Menumpuk dan Membosankan

Pada artikel kali ini saya akan mencoba menjelaskan sebuah artikel tentang “Situasi di Tempat Kerja dengan Pekerjaan yang Menumpuk dan Membosankan” hal ini saya lakukan untuk tugas softskill saya dan bagaimana memberikan informasi kepada pembaca bagaimana pemikiran saya bila di posisi tersebut.

Terkadang kita sering mendapatkan situasi dimana tugas atau pekerjaan yang menumpuk dan cenderung membosankan untuk dikerjakan, membuat kita enggan untuk menyelesaikan karena rasa bosan yang dominan dari pada semangat untuk menyelesaikannya. Pada dasarnya semua manusia memiliki rasa bosan atau jenuh terhadap sebuah kegiatan yang monoton, dan menurut saya sendiri, rasa bosan itu membuat kita kurang produktif karna kita memilih cederung untuk bermalas-malasan dengan hal yang membosakan tersebut. Sering kali kita menghilangkan rasa bosan dengan melakukan aktivtas lain yang menghibur diri dengan rentang waktu yang tidak terlalu lama agar pikiran kita tidak suntuk karena rasa bosan tersebut, namun terkadang kita lebih asik dengan kegiatan menghibur diri tersebut dari pada menyelesaikan pekerjaan yang membosankan tersebut dan tanpa kita sadari tu yang membuat pekerjaan malah semakin numpuk.

Contoh menghibur diri yang sering kita alami hingga lupa pekerjaan yang membosakan tersebut seperti jalan-jalan ke tempat wisata (pantai, gunung), berbelanja, bertemu teman lama atau melakukan hobi kita sendiri terkadang karena terlalu asik dengan hal tersebut kita lupa kewajiban kita karena hal tersebut membuat kita lupa akan kebosanan dalam menyelesaikan pekerjaan. Tapi perlu kita sadari kalu kita bisa memanajemen waktu dan diri pasti kita tau mana prioritas dan mana hiburan, karena kita juga dituntut sebagai pekerja yang professional yang memiliki integritas dalam menyelesaikan tugas, andai saja hal ini dapat kita lakukan pastinya kita dapat menghilangkan rasa bosan terhadapa pekerjaan serta menjalakan pekerjaan secara professional.

Saya sendiri bila terkadang mengalami rasa bosan dalam menyelesaikan pekerjan pastinya saya mencari cara untuk menghibur, contoh sederhananya bila di tempat kerja mungkin saya akan surfing ke situs web youtube untuk menonton video-video lucu atau yang bersifat membangkitakan semangat saya kembali, hal ini mudah untuk dilakukan dan menurut ini cukup untuk menghibur diri sejenak. Tidak perlu menghabiskan uang dan waktu yang banyak bahkan lebih efisien dalam menyelesaikan pekerjaan yang dikerjar deadline. Lain lagi kalua saya merasakan bahwa saya butuh waktu sendiri sejenak untuk menghilangkan rasa bosan yang tidak bisa dihilangkan dengan cara melakukan surfing ke web youtube tersebut, biasanya saya melakukan hal yang lebih menguras uang dan waktu saya seperti berjalan-jalan ke gunung atau pantai dengan kurung waktu tiga sampai dua hari, disana saya akan mencoba menenangkan diri saya dan melupakan sejenak tentang rasa bosan tersebut dengan bantuan keindahan alam, kesegaran udara serta hal-hal baru yang saya kenal dari alam tersebut, mungkin pembaca berfikir itu hal yang sudah mainstream namun bagi saya itu masih bekerja karena memang hal itu bisa membuat saya benar-benar melupakan rasa bosan saya dalam menyelasikan masalah.

Entah hal ini mau pembaca percaya atau tidak tapi saya sudah memberikan saran bahwa mungkin hal tersebut benar-benar bisa mengurangi rasa bosan kita, terutama bila tidak ada kendala dalam pelaksanaannya, ada kalanya disaat liburan atasan menghubungi kita tentang perkerjaan itulah yang membuat kita merasa bahwa hiburan diri kita mengalami kendala dalam pelaksaaannya, tapi bukan itu saja factor alam yang kurang mendukung juga membuat kita tidak bisa merasakan hiburan diri yang optimal sehingga rasa bosan tersebut belum sepenuhnnya hilang dari diri kita. Mungkin itu saja yang dapat saya jabarkan bagaimana saya menanggapi “Situasi di Tempat Kerja dengan Pekerjaan yang Menumpuk dan Membosankan” semoga artikel ini dapat memberi saran terhadap pembaca.

Leave a Reply

